Sabtu (9/10) Himpunan mahasiswa Geografi Lingkungan, Universitas Gadjah Mada menggelar acara EGSA FAIR 2019 di Fakultas Geografi. Acara yang bertajuk Linking Global Challenge and Conservation for Suitanable Development ini meliputi kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional dan lomba menulis artikel yang diikuti oleh siswa SMA/SMK sederajat, lomba poster digital yang diikuti oleh umum serta EXPO yang mengangkat tema “Science and Technology”.


Kegiatan EGSA FAIR 2019 dilaksankan dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas dan meningkatkan inovasi masyarakat dalam menghadapi tantangan global dan konservasi lingkungan untuk pembangunan berkelanjutan.


Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional juara 1 dimenangkan oleh SMA 2 Wonosari, juara 2 dimenangkan oleh SMA 1 Wonosari dan Juara 3 oleh SMA 5 Denpasar dan best presenter diraih oleh SMA Kolase De Britto. Sedangkan lomba artikel juara 1 dimenangkan SMA Sooko Mojokerto , juara 2 oleh SMA 3 Yogyakarta dan Juara 3 SMA 1 Badegan, Ponorogo. Juara 1 poster disabet oleh Gabriela Tesla S. Institut Teknologi Sepuluh November, Juara 2 dimenangkan oleh Evira Yubelta dari Universitas Diponegoro, dan juara 3 dimenangkan oleh Taufik Kemal Thaha dari Universitas Gadjah Mada serta juara favorit diraih oleh Ramadhani Yusdhaliyanti dari Institut Teknologi Sepuluh November.


Sedangkan EXPO EGSA FAIR 2019 juga dimeriahkan oleh stand-stand dari komunitas dan instansi seperti BMKG, PGSP, Gamaforce, GMRT, Aerophotograph, Penjelajah Langit dan Eldutech. Selain itu acara ini juga dimeriahkan oleh Sande Monink, Pantulan Spektral dan Bekage. Rangkaian acara ditutup dengan stargazing dari komunitas Penjelajah Langit pada malam hari.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.